Cari Disini

Puisi Terakhir WS. Rendra

Aku lemas
Tapi berdaya
Aku tidak sambat rasa sakit
atau gatal

Aku pengin makan tajin
Aku tidak pernah sesak nafas
Tapi tubuhku tidak memuaskan
untuk punya posisi yang ideal dan wajar

Aku pengin membersihkan tubuhku
dari racun kimiawi

Aku ingin kembali pada jalan alam
Aku ingin meningkatkan pengabdian
kepada Allah

Tuhan, aku cinta padamu

WS. Rendra
31 July 2009

Siapa yang tidak kenal dengan WS Rendra, seorang seniman dan budayawan yang sangat berpengaruh di Indonesia yang telah menghasilkan banyak karya. Saat ini kita hanya bisa menikmati hasil karyanya saja, karna sang seniman yang juga di kenal dengan sebutan "Sang Burung Merak" tersebut telah meninggalkan kita untuk selama - lamanya. WS. Rendra meninggal pada hari Kamis tanggal 6 Agustus 2009 Pukul 22.10 Wib.

Puisi di atas adalah karya terakhir yang ditulis oleh WS. Rendra sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Note : Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.



No comments:

Post a Comment

Masukkan Nama / Jati Diri Bila Ingin Berkomentar dengan klik pilih profile pada kolom di bawah... Demi Terikatnya Silahturahmi...