Cari Disini

Gedung MPR/DPR RI yang Katanya Miring



Akhir - akhir ini lagi rame pro kontra mengenai renovasi gedung MPR/DPR RI yang bakal menelan anggaran lebih dari 1T. Katanya penyebabnya adalah gedeung MPR/DPR RI mengalami kemiringan 7 derajat (itu menurut orang yang otaknya miring mungkin).

Sekilas info...

Hasil pengukuran oleh tim dari KK Geodesi ITB yang dketuai oleh Prof. Hasanuddin Z. Abidin kemarin sore tgl 4 Mei 2010 atas permintaan MetroTV, didapat bahwa Gedung MPR/DPRI RI yang dihebohkan miring sampai 8 derajat, ternyata hanya miring sekitar 7.5 menit (atau 0.12 derajat).

ini press release yang diinfokan lewat milist IA-ITB

Subject: [Dosen ITB] Gedung DPR cuma miring sekitar 7.5 menit
From:
Date: Tue, May 4, 2010 10:27 pm
——————————
——————————————–

Rekan-rekan ysh,

Berdasarkan pengukuran tim KK Geodesi ITB
(Heri Andreas, Irwan Gumilar dan M. Gamal)
tadi sore (Selasa 4 Mei 2010) atas permintaan Metro TV,
diperoleh hasil bahwa Gedung DPR yang dihebohkan miring
sampai 8 derajad, ternyata hanya miring sekitar
7.5 menit (atau 0.12 derajad).

Itu dulu informasi awalnya.
Semoga dapat bermanfaat

Salam,

Hasanuddin Z. Abidin
KK Geodesi ITB
------------------------------_
tapi setelah itupun, akhirnya pimpinan DPR Mr. Marzuki Ali memiliki alasan lain. Ia beralasan kalo kapasitas gedung sudah tidak mencukupi sehingga perlu direnovasi...

Emang dasar... Dasar emang... untuk melakukan pemborosan emang memiliki banyak alasan... awas... itu uang nyelip ke kantong... pembangunan sekolah yang roboh saja tidak pernah terealisasi... :Capede... Ujung - ujungnya duit...

Sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4030417
http://polhukam.kompasiana.com/2010/05/05/gedung-dpr-bukan-miring-7-derajat-tapi-miring-75-menit-atau-012-derajat/

12 comments:

tips beli rumah said...

DANA NYA 1 T...kalau emang bener" buat ngebangun sih gak masalah...asal jangan diselewengkan aja....

faisal_415z said...

denger2 dari berita sih emang segitu... tetep saya gak setuju buat pembangunan gedung MPR/DPR RI, fasilitas anggota dewan itu sudah wah tapi masih saja kurang, kerja gak ada hasil, cuap2 kalo pas kampanye, promosi bagi2 angpao, sudah kepilih cari cara putar otak agar modal bisa balik ... mending dananya untuk pembangunan sekolah2 yang runtuh atau sekolah yang tidak layak pakai lagi di daerah pedalaman...

Aby Umy said...

salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/

kalau ada waktu mampir ya?? :)

Aby Umy said...

makasih ya udah mampir balik? :)

Aby Umy said...

makasih sob dah mampir
ok, ntar link km aku pasang :)

Abdul Hafizh said...

Wah,, ada2 saja pemerintah sekarang yah sob .. Ckckckckckckck .. Prihatin .. ;(

rezKY p-RA-tama said...

miring2 heheh
kalo bisa miring
mah
miring gara2 korupsi tuh

Anonymous said...

Suka-suka anggota DPR lah maunya gimna...ini menyangkut nyawa. kalau benar2 runtuh siapa yg menanggung keluarga mereka.mau masuk kantong pribadi atau tidak itu urusan mereka.Yang terpenting tidak ada yg mati ketimpa gedung DPR..!!!

orang miring said...

@anonymous : Capede... asal jeblak... baca dulu woi... menurut Dosen ITB Gedung DPR cuma miring sekitar 7.5 menit (0,12drajat) bukannya 7drajat... menara pissa be miringnya 4drajat... jadi dak mungkin tu gedung roboh... kenapa?... takut mati.... Lo bilang, siapa yang menanggung keluarga mereka? Lah... liat tu ilustrasi gambar, banyak sekolah yg hampir roboh/roboh beneran yg suatu saat bisa saja menimpa siswa2 di dalamnya... apa ada mereka mikirin nasib ntu anak2 hidup atau mati... jadi, peduli apa tehadap anggota keluarga mereka... mereka saja tidak pernah mikir... orang miring (mungkin)...

Anonymous said...

Kalau saya mah... dari dulu tidak pernah percaya dengan yang katanya "wakil rakyat" , wakil rakyatnya siapa...!!!???? wong yg ada dipikirnnya cuman nyusahin rakyat! bukannya mikirin bagaimana caranya mensejahterakan orang2 yang telah mwmilihnya(yg di'wakili'nya)

faisal_415z said...

@Anonymous yg ke dua : yups... saya setuju... GOLP*T............

Pret said...

Hihihi... nih ada orang tolol dihujat karna sok2 an membela DPR (keluarganya DPR atau emang dia DPR)... tapi parah dah... dihujat abis - abisan liat di sini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4074629

Post a Comment

Masukkan Nama / Jati Diri Bila Ingin Berkomentar dengan klik pilih profile pada kolom di bawah... Demi Terikatnya Silahturahmi...