Cari Disini

Info Mudik Perantau asal Talang Ubi Pendopo/Pali

Buat perantau asal Talang Ubi Pendopo/Pali yg berniat mudik lebaran, ada baiknya memperhatikan hal berikut :
  1. Mengingat jalan yg sering berlumpur, ada baiknya memakai mobil doubel gardan (pajero, strada atau sejenis) yg dilengkapi safety ganda (anggap saja ikut relly atau offroad), jika perlu bawa alat berat semacam excavator, dozer, crane dsb utk mengawal anda mudik, apalagi sepanjang jalan dari Sp. Belimbing sampai Talang Ubi Pendopo dipadati angkutan/truk logging yg pengamanan kayunya sangat rendah (kayunya tidak diikat dengan baik), sehingga sewaktu-waktu kayu logging bisa saja meluncur kemudian menimpa mobil anda (bayangin!!!), karena itu ada baiknya pasang penyangga tambahan yg terbuat dari baja murni yangg dipasang di atap mobil anda.
  2. Pastikan mobil anda baut-bautnya terpasang kuat, mengingat medan yg berat (penuh lubang), dikhawatirkan jikalau bautnya kendor, body mobil bakal berceceran dijalan, sehingga begitu tiba dirumah mertua, mobil anda tersisa cuma setir sama ban doang, lainnya tercecer dari Sp Belimbing sampe Simpang Lima.
  3. Mengingat jalan yangg berdebu, mohon memakai masker, jika perlu tabung oksigen sekalian, mobil anda juga jangan lupa dipasang lampu kabut (untuk mengatasi tebalnya debu).
  4. Bagi yangg istrinya hamil, agar mengikut sertakan bidan/dukun beranak, karena jalan ygang tidak rata & banyak lubang, takutnya bayi anda mendadak mbrojol dijalan.
  5. Jangan lupa membawa senjata pengaman tambahan di mobil anda, seperti gas air mata, pistol gas atau sejenisnya, karna di khawatirkan anda bakal dicegat begal/preman/sejenisnya di tengah jalan. Atau jalan pintasnya, sewalah Jasa Pengamanan Swasta untuk mengawal anda, pastikan mereka semua yang tahan pelor/peluru.
  6. Satu lagi yang terpenting, bagi anda yang memiliki anak yang takut kegelapan, jangan lupakan juga untuk membawa genset, karena wilayah Talang Ubi Pendopo/PALI sering mati lampu, listrik padam 3x sehari dan dalam jangka waktu lama adalah hal biasa. Jangan lupa bawa juga BBM (bensin) nya untuk jangka waktu selama anda mudik, karna BBM (bensin) di Talang Ubi Pendopo sering putus/susah didapat, dan bila beli di pengecer harganya mahal.
  7. Hubungi tempat penyewaan helikopter, agar sewaktu-waktu mobil anda terjebak macet karena angkutan batubara, anda bisa mengambil jalan pintas dengan menelepon jasa sewa helikopter yang sudah anda beri DP sebelumnya, sehingga anda bisa kembali masuk kantor dengan tepat waktu.
  8. Untuk lebih ringkasnya kami beri gambaran, kendaraan ideal mudik adalah kendaraan BARACUDA yg biasa dipake BRIMOB kalo ngadepin orang demo. kendaraan tersebut lapis baja, anti peluru, roda yg tinggi sehingga anda bisa aman.

Kata Om Indra Setiaharis : 
Kiro-kiro itulah gambaran kalo masuk pendopo sekarang, debu yang tebal, lumpur, jalan berlobang, ancaman ditimpa kayu dari truk logging, tingkat keamanan yang rendah dan kemacetan akibat truk batubara.

DEBU : jarak pandang tidak sampai 20 meter
LUMPUR : rata - rata mobil di terminal pendopo adalah mobil dobel gardan, maklum masih banyak jalan yang belum diaspal
JALAN BERLUBANG : aspal yang bolong dan rusak bikin perut serasa dikocok
TRUK LOGGING : truk logging yang berseliweran dari MHP ke TEL ikatan kayunya longgar, terbukti disepanjang jalan banyak ditemukan kayu - kayu logging yang jatuh dari truk, sewaktu - waktu siap mengancam mobil anda
KEAMANAN : fakta bebicara, angka kejahatan tertinggi diwilayah PALI adalah curanmor, Curas dan Curat.(terutama yang menggunakan SENPI)
MACET : Palembang - Pendopo yang biasanya biasanya ditempuh 4 jam, 6 bulan terakhir harus ditempuh sampai 6 - 8jam, untuk Indralaya - Palemang saja rata - rata dua jam (padahal normalnya 45menit), akibat banyaknya truk angkutan batubara.

selamat bermudik ria...

(Info ini di dapat dari Om Indra Setiaharis pada group FB Komunitas Wong Pendopo/KWP)

11 comments:

rezKY p-RA-tama said...

mending saya dirumah saja dah
hahaha mudiknya dirumah saja keliling rumah,heheh

genial said...

saiia belum bisa bawa bawa istri saiia sii kang.. belum beristri :(

rezKY p-RA-tama said...

sekarang mulai padat
jalan2 malah baru diperbaiki,,klasik banget

sell phone said...

jalan jalan sob....

http://phone90.blogspot.com

Mesothelioma said...

hello my friend follow me back

Viewwit said...

Hallow friends.. thanks was visited to my blog. i like you blog . very informative

BlogS of Hariyanto said...

artikelnya bagus jadi pingin mudik lagiii :)

putra pendopo said...

ea bro memang listrik di pendopo sering mati.mending klo 3 X ini gak kehitung kalinya.gak hujan gak panas padam terus

Boz SFC said...

Ay mang.. ado sikok lagi LAMPU DI WAKTU MALAM HARI TIDAK MENYALA.

Ibu2 pendopo said...

wajar kalo PLN matiin lapu 3 x sehari seperti minum obat tuh kan dianjurin dokter 3 x sehari. Apalagi tukang PLN tuh kan cuma digaji untuk matiin lampu be.kalo dak matiin lampu dio takut dak dapat gaji. Dan biaya PLN untuk benerin alat2 PLN yang rusak di pake lah wong PLN untuk benerin rumahnyo be dari pada rumahnyo rusak kan mendingan alat2 PLN me yang rusak.

Bend Jhozie said...

apakah PALI sudah terbentuk.?

Post a Comment

Masukkan Nama / Jati Diri Bila Ingin Berkomentar dengan klik pilih profile pada kolom di bawah... Demi Terikatnya Silahturahmi...